• Kurs Valuta Asing

    Nilai Tukar Rupiah

Widya Family's Blog

Catatan dan Informasi Seputar Manajemen Keluarga

Manual Book Kehidupan Manusia

Author : Ayah

Malam ini terasa hening bagi Angga, pikirannya melayang – layang tiada terkendali. Matanya menerawang awan dilangit, seakan ada sesuatu yang ia cari.  Sementara angin semilir mengusap dan mengelusnya, menambah hening dan senyap malam ini. Dipandanginya bulan yang temaram, dan diputar ulang perjalanan hidupnya dalam sebuah slide flashback. Ada sesuatu yang hampa dari setiap langkahnya selama ini. Namun apa itu, iapun tak kunjung mengerti …

Memorynya diputar ulang pada kejadian beberapa waktu yang lalu. Saat itu ia dan teman – temannya lagi benar – benar gila ngenet. Iapun ikutan berlomba – lomba mencari lubang dan celah keamanan situs target hanya sekedar untuk memampangkan tulisan tak beraturan pada indexnya ( :baca halaman utama situs ). Terkadang puluhan lembar manual, iapun lahap seakan kelaparan yang sangat tiada kunjung kenyang. Hanya sekedar untuk berlomba meraih mimpi yang ternyata tiada arti.

Rekaman kehidupannyapun masih tergiang dalam ingatan. Saat itu ia masih memakai seragam putih abu2, begitu orang biasa menyebutnya. Tiada hari tanpa ke warnet sebelah kostnya, hanya sekedar melampiaskan rasa ingin tahu. Perpustakaan pun menjadi tempat favoritnya kala itu. Apa yang dicari ..? hanya ingin tahu bagaimana meng-oprek PC Tools dan Basic hanya untuk sekedar membuat tulisan diatas layar. Iapun belum puas sampai disitu, dibuatlah script kecil yang mampu menginfeksi melalui media boot ataupun disket besar kala itu. Sampai nama genk’nya bisa terpampang dibeberapa PC. Apalah arti semua itu, gumamnya..

Sampailah pada satu kata, terus bagaimana kelanjutan hidup ini..?

“Bagaimana dan dimana  harus kucari tahu ..? “

Iapun mulai berfikir, bahwa seharusnya ada buku petunjuknya.., hatinya berkata. Jika setiap produk saja ada manual booknya dari produsen yang menyertainya, terus bagaimana dengan manusia. Dimana bisa diperoleh manual booknya ..? Pikirannya pun mulai dalam mencari tahu, dikurasnya seluruh manual book yang selama ini ia baca, diputar ulang setiap framenya. Tidak lupa dibuatnya index, agar proses pencariaanya semakin cepat dan akurat. Dimasukkannya keywords – keywords ampuh sebagaimana selama ini ia lakukan. Harus ketemu, tekadnya …

Iapun sampai pada titik puncak pencarian. Yach, setiap produk disertai dengan manual book yang dibuat oleh produsennya. Nah, manusia dan alam seisinya diciptakan oleh SANG MAHA PENCIPTA, yang dikenalnya dengan TUHAN. Terus dimana TUHAN menyertakan manusia dengan buku panduan untuk menjalani hidup..?

Akhirnya ia pun mengerti dan bisa mengambil kesimpulan dari hasil pencariannya. Yach, manusia diciptakan TUHAN dibekali dengan AGAMA dan KITAB SUCI yang menjadikannya panduan bagi manusia dalam menjalani hidup. Mengapa selama ini ia hanya mampu membaca, tanpa mengeksplorasinya lebih jauh ..? Mengapa selama ini hanya menjadikannya sebuah ritual agama tanpa mampu mengambil dan mempelajarinya lebih dalam..? Satu pertanyaan lagi terjawab sudah pada hari ini. AGAMA dengan KITAB SUCInya adalah jawaban dari semua yang ia cari selama ini.

Categories: Kisah Pembangun Jiwa